Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Senin, 08 Oktober 2018

Mau Jadi Apa?

Hasil gambar untuk CITA-CITA

"kalo udah gede nanti cita-cita kamu mau jadi apa?" begitulah pertanyaan guru waktu kecil yang sering terdengar sampai saat ini turun-temurun selalu ditanyakan.

masih ku ingat saat duduk dibangku kelas 2SD, jawabanku adalah desainer✌
kenapa?
karena dulu suka main orang-orangan kertas yang bajunya bisa di lepas pasang itu. begini nih wujudnya:
 Hasil gambar untuk orang-orangan kertas
hehehe tapi jawaban itu nggak berlangsung lama kok. sekitar kelas 4, cita-citaku berubah lagi. jadi apa hayo tebak? hehehe jadi arsitek!
alasannya? dulu itu banyak acara TV yang menayangkan interior rumah gitu trus ada arsiteknya di wawancarain tentang konsep yang dia bangun kenapa begini, kenapa begitu. its so cool!

sampai kapan cita-cita arsitek ini bertahan? sampai SMP aja ternyata.😂😅
menginjak kelas 3 SMP, aku sangat tertarik sama yang namanya komputer.
Why? I think, komputer adalah sesuatu yang WAH pada saat itu.
lulus SMP, semakin bingung mau ambil SMK atau SMA. kalo SMK, mau ambil jurusan apa? saat itu pilihan dibidang komputer ada Multimedia, TKJ, RPL, atau malah kembali ke cita-cita lama yang tertarik di Tata Busana dan Arsitek? huaaaaaaaaaaaaaaa keputusan yang sangat sulit pada saat itu, orang tua pun melimpahkan semua keputusan ada ditanganku, sesuai inginku MAU JADI APA?
Dan akhirnya aku memilih TKJ(Teknik Komputer Jaringan)

Seiring berjalannya waktu, aku merasakan YES, IT'S ME. Aku bangga pada diriku sendiri, karena tidak salah memilih jurusan. lalu, MAU JADI APA aku saat itu? aku mau jadi IT SUPPORT/IT CONSULTANT.
lulus sekolah, lanjut kuliah. jurusan yang aku ambil pun masih sama, Teknik Komputer.
sampai disini banyak hal yang dipelajari lebih luas lagi dan perlahan aku mengetahui dunia IT itu nggak sebatas Komputer, kabel UTP, Mikrotik yang udah dipelajari selama SMK.

Lalu, apakah cita-citaku berubah lagi? IYA. HAHAHA

Aku mau jadi programmer! why? karena programmer cewek itu masih langka dan kode itu membuat kita berpikir logis. cita-citaku ini berubah di semester akhir, saat ingin mulai menyusun Tugas Akhir.

Satu keputusan yang sangat nekat pada saat itu, aku nekat mengambil tema pemrograman berbasis Android yang belum pernah aku pelajari selama dibangku kuliah. kebayang dong gimana tantangannya ketika kamu belum pernah belajar satu hal tapi tiba-tiba hal baru itu yang kamu pilih untuk menentukan akhir perjalanan kuliahmu menyingkirkan hal-hal yang udah dipelajari selama ini.

sidang udah, lulus udah, sekarang dilema lagi MAU JADI APA?
PROGRAMMER? rasanya ku lelah setelah berjuang dengan kode untuk aplikasi Tugas Akhir. :(

apply, apply, apply, akhirnya aku mendapatkan pekerjaan pertama! Data Entry SAP.
lalu? aku menjadi IT SUPPORT. Ya, ini adalah cita-citaku saat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini aku merasa IT'S NOT ME :(

dan akhirnya, SAMPAI SAAT INI...........
pertanyaan itu selalu muncul dari diri sendiri, "AKU MAU JADI APA?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar