Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 10 Mei 2015

Dibalik Lagu Sheila On7


Setiap lagu pasti memiliki makna atau pesan tersirat yang ingin disampaikan oleh musisi kepada pendengarnya.
Yaps! Kali ini aku mau review lagu lagu galaunya band asal kampung halaman inas nih (Sheila on7) :D

Kenapa lagu galau? Nggak tau deh, feel nya lagi pengen aja :p

Nih nih cerita dibalik 7 lagu galau Sheila on7 versi inas beserta potongan liriknya:



1. Seberapa pantas
lagu ini berkisah tentang cowok dan cewek walaupun mereka udah pisah/nggak sejalan lagi, cowoknya masih mengharapkan dan sadar kalau memang Cuma si cewek ini yang paling mengerti. Tapi di satu sisi, cowok ini juga masih ragu apakah dia benar2 pantas atau nggak sampai pada akhirnya cowok benar2 yakin dan nunggu si cewek ini mau balikan lagi.
"Celakanya hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu, hanya kaulah yang benar-benar memahamiku, kau pergi dan hilang kemanapun kau suka..."
                                             
2. Yang Terlewatkan
Tokoh cowok dalam lagu ini terlihat sangat menyesal karena terlambat menemui cewek itu dan akhirnya cowok ini hanya bisa mengaguminya dan mencoba mengikhlaskannya.
"Kemana kau selama ini bidadari yang ku nanti, kenapa baru sekarang kita dipertemukan? Sesal takkan ada arti karena semua telah terjadi, kini kau telah menjalani sisa hidup dengannya..."

3. Sephia
ceritanya ada seorang cowok yang punya kekasih gelap(selingkuhan) gitu trus dia mau ninggalin selingkuhannya ini tapi berat rasanya karena cowok ini udah bener2 sayang sama selingkuhannya ini. Wah tokoh cowok di lagu ini kaya playboy ya...
"Selamat tidur kekasih gelapku, semoga cepat kau lupakan aku, kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu, selamat tinggal kasih tak terungkap, semoga kau lupakan aku cepat, kekasih sejatimu takkan sanggup untuk meninggalkanmu"

4. Dan
Lagu ini menceritakan tentang penyesalan seorang cowok yg udah melukai perasaan seorang cewek. Si cowok masih sayang sama cewek ini, tapi cowok ini berusaha merelakan dan nyuruh cewek ini buat ngelupain dia karena dia sadar perlakuannya sangat nyakitin.
"Dan bukan maksudku, bukan inginku melukaimu, sadarkah kau disini ku pun terluka melupakanmu, menapikkanmu, maafkan aku. Lupakanlah saja diriku bila itu bisa membuatmu bersinar dan berpijar seperti dulu kala..."

5. Radio
Karena sudah lama tak bertemu, ada kerinduan yang menghampiri. si cewek menghilang tanpa jejak dari si cowok. Si cowok berharap bisa menemukan kembali cewek ini dan hanya lewat radio lah ia bisa menyampaikan kerinduannya.
"lewat radio aku sampaikan kerinduan yang lama terpendam, terus mencari biar musim berganti, radio cerahkan hidupnya jika hingga nanti ku tak bisa menemukan hatinya lagi.."

6. Lapang dada
Lagu ini mengajak kita untuk move on! Kita harus lapang dada menerima keadaan apapun. Semua kisah hidup yang terjadi ini pasti ada hikmahnya.
"Kau harus bisa bisa berlapang dada, kau harus bisa bisa ambil hikmahnya, karena semua semua tak lagi sama, walau kau tau dia merasakannya. Kemana ini akan membawaku? Aku takkan pernah tau..."

7. Mudah Saja
lagu ini berkisah tentang kandasnya kisah asmara. Keadaanya, Si cowok susah melupakan cewek, tapi si cewek malah sebaliknya. setelah sekian lama cewek ini menghilang, dia datang lagi ke cowok yg belum bisa move on ini dan nanyain kabarnya. Namun si cowok justru merasa sikap si cewek ini justru makin membuatnya terluka.
"ku bilang kau tak berhak tanyakan hidupku, membuatku semakin terluka, mudah saja bagimu, mudah saja untukmu, coba saja lukamu seperti lukaku..."

Kok cuman 7? Iya, capek ngetiknya :p hahaha
Ini sih versi inas ya. Nggak tau kalo yang lain beranggapan gimana…


Maaf kalo ada kesalahan dalam analisa cerita per lagunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar