Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 28 Mei 2017

Amanah Sedekah


“Meskipun hidup kita susah, jangan lupa bersedekah untuk mereka yang lebih membutuhkan dari kita. Ingat nak, dibawah tanah masih ada tanah. Diatas langit juga masih ada langit” amanah ayah fahmi.

Fahmi dibesarkan dari keluarga yang serba kekurangan, pendapatan sehari-hari orangtuanya hanya cukup untuk makan, itupun dengan lauk seadanya. Untuk biaya sekolah hingga tamat bangku SMA, ia mengandalkan beasiswa karena prestasinya yang membanggakan. Dibalik kekurangan inilah Fahmi belajar mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan dan ia percaya dibalik kekurangan pasti ada kelebihan.

Sedekah pembawa berkah. Itulah yang selalu ia ingat dan pelajari dari orangtuanya dan petuah itu juga ia ajarkan kepada anak-anaknya saat ini.
Berdoa, berusaha dan beribadah selalu dilakukan dalam keadaan apapun hingga kesusahan itu kini berubah menjadi kesuksesan. Berbekal ilmu dan modal yang seadanya, ia memberanikan diri memulai bisnis dan kini bisnis Fahmi kian maju. Ia pun menyadari petuah sedekah itu benar-benar pembawa berkah.

 “diatas langit masih ada langit” kesuksesan yang ia raih saat ini lantas tidak membuatnya buta dan melupakan masa lalunya. Saat ini Fahmi mendirikan TPA(Taman Pendidikan Al-Quran) dengan fasilitas lengkap tanpa memungut iuran bulanan sepeserpun kepada anak didiknya. Cara inilah yang dirasa sangat tepat, karena baginya beramal / sedekah sama dengan menabung untuk akhirat kelak dan cara ini termasuk sedekah jariyah menurut Hadist Riwayat Muslim no.1631 (“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang sholeh”)

“kalau hidup kita sudah enak, sudah seharusnya kita membantu mereka yang membutuhkan. Allah maha adil, nggak ada orang yang jatuh miskin karena sedekah.” Pesan fahmi kepada anaknya yang sudah beranjak dewasa.

Ayahanda Fahmi kini sangat bahagia melihat anaknya tidak pernah lupa dengan petuah-petuah yang selama ini dilontarkan. Subhanallah, betapa beruntungnya beliau memiliki anak seperti Fahmi.


NB: Terimakasih yang sudah membaca, semoga menginspirasi. Artikel ini ditulis untuk memenuhi challenge menulis 30hari.
#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar